Kamis, 27 Desember 2012

0 iPhone 5 dan Nokia Lumia 920, Persamaan dan Perbedaan dua Handphone Baru 2012 (2-habis)


Setelah melihat persamaan antara dua handphone canggih, iPhone 5 dan Nokia Lumia 920, kini saatnya mengetahui perbedaan antara kedua handphone terbaru di tahun 2012 tersebut.

Perbedaan
  • Layar
Pada bagian layar, Nokia Lumia 920 menawarkan layar IPS dengan refresh rate 60Hz berukuran ekstra besar 4.5 inci. Layar dengan resolusi 768 x 1280 piksel ini menghadirkan teknologi clearblack serta Pure Motion HD+ yang diklaim mampu menghadirkan gambar dengan sangat cantik dan tajam.
Sementara itu, iPhone 5 datang dengan layar IPS Retina Display berukuran lebih kecil, yakni 4 inci ddengan resolusi 640 x 1136 piksel. Dan, teknologi Retina Display milik Apple terkenal sebagai teknologi yang mampu menghadirkan tampilan gambar yang tajam dan berkualitas.
  • Prosesor
Untuk prosesor, Apple tidak mengumumkan informasi terlalu banyak. Mereka hanya mengatakan bahwa handphone tersebut dilengkapi dengan chip Apple A6 dan RAM 1GB. Mereka mengatakan bahwa kemampuan chip terbaru tersebut lebih cepat dibandingkan dengan prosesor lain yang ada di pasaran.
Sementara itu, Nokia Lumia 920 datang dengan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon S4 1.5GHz dan RAM 1GB. Prosesor ini pun diklaim sebagai prosesor dengan tingkat efisiensi power yang tinggi. Berkat arsitektur 23nm pada prosesor Qualcomm ini, Nokia pun mengatakan bahwa handphone ini mampu bersaing dengan deretan handphone quad core yang ada di pasaran.
  • Desain
Kedua handphone ini memiliki desain yang berbeda dan sangat mencolok. iPhone 5 memiliki desain bagian belakang yang terbuat dari bahan metal. Di bagian depan, handphone ini menggunakan material kaca sebagai bahan untuk mempercantik handphone. Selain itu, Apple pun memuji handphone canggihnya tersebut sebagai iPhone paling tipis dan paling ringan dibandingkan dengan produk sebelumnya. Bahkan untuk sebuah smartphone, iPhone 5 ini termasuk yang paling tipis, yakni 7.6mm.
Sementara itu, Nokia Lumia 920 memiliki body yang terbuat dari bahan polycarbonat. Material ini memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan sebuah plastik. Selain itu, Nokia juga menghadirkan kemampuan ‘memulihkan diri dari luka’.
  • Sistem Operasi
Perbedaan yang paling mendasar dari kedua handphone ini tentu saja dari sistem operasi. iPhone 5 datang dengan iOS 6 yang diklaim oleh Apple menghadirkan 200 lebih fitur baru. Sementara itu Nokia lumia 920 datang dengan sistem operasi Windows Phone 8 yang merupakan OS terbaru dari Microsoft.
  • Baterai
Dari segi kapasitas baterai, Nokia Lumia 920 hadir dengan kapasitas yang lebih besar, yakni 2000 mAh. Plus, handphone ini memiliki keunggulan berkat teknologi wireless charging yang revolusioner. Dan, Microsoft juga mengklaim bahwa Windows Phone 8 memiliki efisiensi tenaga yang lebih baik dibandingkan dengan sistem operasi mobile lainnya.
Sedangkan iPhone 5 menawarkan baterai 1440 mAh yang tak jauh berbeda dengan iPhone 4S. Di iPhone 4S, Apple menggunakan baterai 1430 mAh. Meskipun begitu, Apple mengatakan bahwa baterai tersebut mampu bertahan lama 8 jam talk time, 10 jam browsing WiFi serta 40 jam memainkan musik.

0 Komentar:

Posting Komentar