Minggu, 23 September 2012

0 Tingkatkan Kinerja, Firefox Butuh Banyak Data

detail berita
Mozilla Firefox (Foto: Neowin)
CALIFORNIA - Dalam waktu dekat, pengguna Firefox akan diminta untuk berpartisipasi dalam program baru yang diharapkan bisa meningkatkan kemampuan browser web besutannya. Untuk itu, perancang web browser Mozilla itu mengklaim, mereka membutuhkan lebih banyak data dari pengguna.

Dilansir dari Neowin, Minggu (23/9/2012), di halaman blog-nya, Mozilla mengklaim mereka membutuhkan banyak data dari pengguna untuk bisa membuat web browser menjadi lebih baik. Tapi perusahaan itu menegaskan, data akan diperoleh dengan cara yang sangat hati-hati dan menyatakan motivasi perusahaan itu secara terbuka.

Health Report Firefox akan mengumpulkan informasi seperti konfigurasi hardware PC, sistem operasi, jumlah dan tipe add-ons browser, kinerja data, dan lainnya. Halaman FAQ untuk fitur baru ini menawarkan banyak informasi, termasuk pengguna bisa memilih untuk tidak mengirimkan data kepada Mozilla.

"Kami memberikan kuasa kepada pengguna atas data, bahkan data seperti ini yang tidak bersifat probadi dan dihubungkan untuk pengguna kami. Firefox Health Report (FHR) akan memberikan pengguna kendali kepada pengguna Forefox atas data yang disampaikan oleh browser mereka terkait adanya fitur ini," jelas Firefox, seperti dilansir dari Neowin, Minggu (23/9/2012).

"Pengguna bisa menggunakan data FHR untuk lebih memahami kinerja browser mereka atau stabilitas dengan membandingkannya dengan data agregat dari konfigurasi browser lain. Setiap saat, pengguna bisa menonaktfikan fitur atau menghapus data yang terkait dengan browser mereka," ungkap Firefox lebih lanjut.

0 Komentar:

Posting Komentar