Sabtu, 13 Oktober 2012

0 Pekerjaan Isteri Pengemis

Seorang pengemis tua sedang duduk di pojok suatu pasar besar, sambil memegang mangkoknya utk mengemis. Seorang wanita tua merasa kasihan kepadanya dan memberikannya uang dari dompetnya. Dia menghiburnya dengan berkata, "Ah! Aku merasa kasihan sekali di hatiku melihat bahwa kamu masih harus mengemis di usia setua ini! Bagaimanakah hidupmu bisa menjadi seperti ini? Tidak apa-apa jika kamu tidak mau menceritakannya kepada ku. Aku hanya bertanya karena merasa kasihan." Pengemis tua itu sungguh sengsara duduk di sana. Air mata berlinangan, dan dia berkata dgn penuh iba, "Aku tidak tahu kenapa, tapi aku merasa lebih sengsara mendengar nyonya menanyakan ini! Melihat nyonya mengingatkan aku akan isteriku. Aku tidak akan mengemis sekarang jika dia masih hidup!" Lalu wanita tua itu bertanya, "Oh! Jadi isteri kamu hebat sekali! Apakah pekerjaan dia waktu dia masih hidup?" Pengemis tsb menjawab, "Dia mengemis untuk ku setiap hari sewaktu dia masih hidup, oleh karena itu aku tidak perlu mengemis buat diri ku."

0 Komentar:

Posting Komentar