Rabu, 24 Oktober 2012

0 Dolphin Jetpack, Aplikasi Browser yang Dua Kali Lebih Cepat dibanding Google Chrome di Android

Dolphin merupakan salah satu aplikasi browser favorit untuk platform iOS dan Android. Bahkan Mobitab sebagai developer aplikasi ini mengatakan bahwa browsernya tersebut kini telah mencapai angka 50 juta pemakai di seluruh dunia.
Untuk memperingati pencapaian tersebut, pihak perusahaan pun sengaja meluncurkan aplikasi bernama Jetpack. Aplikasi ini merupakan sebuah addon yang berfungsi untuk mempercepat kecepatan akses internet. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk platform Android.
Jetpack yang dipatdukan dengan Dolphin Browser 9.0, ujar Mobitab, akan mampu menciptakan kecepatan 10 kali lebih baik dibandingkan browser default Android. Selain itu, kecepatan tersebut hampir dua kali lipat dari kecepatan browser Chrome.
Untuk mendukung klaimnya tersebut, pihak Mobitab pun melakukan tes benchmark. Pada HTML5test.com, Dolphin menghasilkan angka 480, berbanding Chrome sebesar 389 (lebih tinggi lebih baik). Selanjutnya, pada tes Octane yang merupakan aplikasi benchmark milik Google, Dolphin meraih nilai 1394 berbanding 1333 pada Chrome (lebih tinggi lebih baik). Yang terakhir, pada Sunspider, lagi-lagi Dolphin unggul dengan kecepatan 1413.2 ms berbanding 1847.9 ms (lebih rendah lebih baik).
Sebagai tambahan, pada tes Ringmark yang merupakan tes benchmark dari Facebook, Dolphin yang dilengkapi dengan Jetpack menjadi yang pertama dan satu-satunya yang berhasil mencapai lingkaran terakhir.

0 Komentar:

Posting Komentar