Sabtu, 13 Oktober 2012

0 Nama Yang Manis

Ada suatu komplek yang mana banyak orang yang tinggal di dalamnya. Salah seorang isteri mengeluh pada suaminya, "Lihatlah! Semua suami tetangga memanggil isterinya dengan nama yang sedemikian manis dan romantisnya. Kamu tidak pernah memanggilku seperti itu." Lalu suaminya berkata, "Mereka panggil apa terhadap isterinya? Aku tidak pernah dengar apapun!" Isterinya menyahut, "Suami yang tinggal di sebelah kanan kita, dia memanggil isterinya 'appel pie' (pastel apel). Lalu yang tinggal di sebelahnya lagi memanggil isterinya 'sweet cherry blossom' (buah cherry ranum nan manis) . Terus yang tinggal di sebelah kiri kita memanggil isterinya 'rosemary' (suatu bumbu wangi yang dicampurkan ke dalam masakan.) Kemudian orang yang tinggal di sebelahnya, memanggil isterinya 'my lovely pizza' (pizzaku yang tercinta). Satunya lagi memanggil, "Oh intanku, intanku yang mulia.' Dan kamu! Kamu tidak pernah memanggilku dengan sedemikian manis dan romantisnya !"
Lalu suaminya menggelengkan kepalanya dan berkata, "Maafkan aku, tapi orang yang tinggal di sebelah kanan, dia adalah seorang tukang roti. Lalu yang tinggal disebelahnya lagi adalah seorang tukang kebun, dia menanam buah cherry jepang. Suami yang memanggil isterinya 'rosemary', menanam herbal! Dan lalu suami yang memanggil isterinya 'intan' karena dia adalah seorang penjual intan. Aku tidak dapat memanggilmu demikian. Aku seorang tukang sepatu. Aku tidak dapat memanggilmu 'my broken shoe' (sepatuku yang rusak)."
Sungguh beruntung bahwa dia bukan seorang pembuat peti mati. Kalau tidak, dia akan memanggil suaminya, 'peti matiku yang indah' guna memberikannya nama termanis yang dia inginkan.

0 Komentar:

Posting Komentar